PART 3. KISAH CINTA ANJING (ANJJAAY)

0 Comments

        


Kembali lagi dengan kisah-kisah menarik seputar "Cinta" kali ini aku mau ngebahas terkait kisah cinta seorang... ehh.. bukan seorang... haha sepasang ekor anjing,, tapi bukan ekornya ajah.. (maksudnya gimana kang??) Iya pokoknya gitu dehh... Kisah ini mau ane ceritain, karena menarik banget bagi kalian yang lagi berbunga bunga cintanya.. (eaaa. hahaha ) kisah ini aku dapetin setelah melihat video Habib Ali Zaenal Abidin Al Kaff di yousuupp.. 

        Yaaa.. langsung ajah, beliau bercerita tentang kisah 2 ekor anjing pada zaman Nabi Sulaiman Alaihi Salam. waktu itu Nabi Sulaiman lagi neduh di pohon, ngadem sambil istirahat gitu. gak sengaja Nabi Sulaiman lihat ada anjing cowo (bilang ajah gtu yaa) itu lagi ngedeketin anjing ciwi. diliatin terus sama Nabi Sulaiman, ternyata anjing cowo tuh lagi ngerayu ngerayu gtu (yaaa, Pedekate lah kata anak-anak alay mah.. haha)

        Anjing cowonya terus ajah gitu ngerayu, ngagombal sambil bilang gini "aku gk pernah lihat keindahan selain keindahan dari dirimu" (Eitss... jangan baper.. haha ini anjing loh.. anjing ajah bisa puitis loh,, kamu?? haha) Anjing ciwinya baperr.. cuma anjing ciwinya kabur kayak film india (like this) yaa. anjing ciwinya lari karena tau anjing cowoya emang suka sama dia, (cumaaa,, cummaa nih cumma..) anjing ciwinya, sok sok jaim gtu (jaga image lah) lariii- dikejar lagi, sambil si anjing ciwinya senyum senyum. anjing ciwinya lagi agar anjing cowonya berjuang ngedapetin diaa.. (haha) Nabi Sulaiman terus ajah memantau si anjing ciwi sama cowo ini..

        Hingga akhirnya anjing cowonya ini ngasih gombalan pamungkas, dengan menawarkan sesuatu buat ngeyakinin si diaaa.. anjing cowo ini ngeyakinin bahwa dia punya kekuasaan didaerah ini dan jika dia mau nerima akan dikasihin setengah kekuasaan itu buat dirinya. anjing ciwi langsung mempertimbangkan penewarannya.. Namun, tidak lama kemudian, Nabi Sulaiman yang mendengar obrolan dari kedua anjing ini, langsung menarik telinga di anjing cowo.. haha  (FYI; Nabi Sulaiman diberi kelebihan oleh Allah dapat berbicara dengan hewan)

     Nabi Sulaiman langsung berbicara sama anjing ini, " Bagaimana bisa engkau memberikan kekuasaan yang bukan milikmu? Kekuasaan yang ada disini milikku", sahut Nabi Sulaiman. Anjing cowo berkata, " Maafkanlah diriku, karena dalam bercinta dihalalkan segala hal karena senjata yang paling ampuh dalam cinta adalah kedustaan. 

    

    Nahh.. Dari kisah ini, aku mau ngangkat kisah ini kedalam blog hakikat cinta dalam part Love Story karena dari kisah ini kita mempelajari, bahwa cinta perlu perjuangan.. Iya gak guys,, tapi tentunya.. perjuangan cinta ini dilakukan harus dengan jalan dan cara yang benar.

Dan dengan kisah ini kita tahu, cinta itu terkadang sesuatu yang dusta. Dalam artian, cinta yang tumbuh dihati kita, terkadang menutup mata kita yang lainnya. Ketika kita melihat cinta kepada seseorang malah membuat kita fokus kepada dia dan melihat kepada kebaikan-kebaikannya sehingga menutupi keburukan-keburukan  yang ada pada dirinya. 

Yapss.. itulah part ke 3 dari Love Story Hakikat Cinta, semoga kita semua terus belajar dan belajar. kuncinya memantaskan diri. Cukup terus memantaskan diri. Jangan lupa Share dan Komen jika ada Ilmu yang bertambah dari blogku ini.. Salam Hakikat Cinta.. "Karena Cinta, adalah Cinta kepadaNYa"


                

Cinta Kebahagiaan

blogku Hakikat Cinta, guna menemukan apa arti cinta yang sebenarnya. Blogku Hakikat Cinta ditulis dengan hati dan rasa. Salam Rindu untuk Cinta

0 komentar: