PART 3. KISAH CINTA ANJING (ANJJAAY)

        


Kembali lagi dengan kisah-kisah menarik seputar "Cinta" kali ini aku mau ngebahas terkait kisah cinta seorang... ehh.. bukan seorang... haha sepasang ekor anjing,, tapi bukan ekornya ajah.. (maksudnya gimana kang??) Iya pokoknya gitu dehh... Kisah ini mau ane ceritain, karena menarik banget bagi kalian yang lagi berbunga bunga cintanya.. (eaaa. hahaha ) kisah ini aku dapetin setelah melihat video Habib Ali Zaenal Abidin Al Kaff di yousuupp.. 

        Yaaa.. langsung ajah, beliau bercerita tentang kisah 2 ekor anjing pada zaman Nabi Sulaiman Alaihi Salam. waktu itu Nabi Sulaiman lagi neduh di pohon, ngadem sambil istirahat gitu. gak sengaja Nabi Sulaiman lihat ada anjing cowo (bilang ajah gtu yaa) itu lagi ngedeketin anjing ciwi. diliatin terus sama Nabi Sulaiman, ternyata anjing cowo tuh lagi ngerayu ngerayu gtu (yaaa, Pedekate lah kata anak-anak alay mah.. haha)

        Anjing cowonya terus ajah gitu ngerayu, ngagombal sambil bilang gini "aku gk pernah lihat keindahan selain keindahan dari dirimu" (Eitss... jangan baper.. haha ini anjing loh.. anjing ajah bisa puitis loh,, kamu?? haha) Anjing ciwinya baperr.. cuma anjing ciwinya kabur kayak film india (like this) yaa. anjing ciwinya lari karena tau anjing cowoya emang suka sama dia, (cumaaa,, cummaa nih cumma..) anjing ciwinya, sok sok jaim gtu (jaga image lah) lariii- dikejar lagi, sambil si anjing ciwinya senyum senyum. anjing ciwinya lagi agar anjing cowonya berjuang ngedapetin diaa.. (haha) Nabi Sulaiman terus ajah memantau si anjing ciwi sama cowo ini..

        Hingga akhirnya anjing cowonya ini ngasih gombalan pamungkas, dengan menawarkan sesuatu buat ngeyakinin si diaaa.. anjing cowo ini ngeyakinin bahwa dia punya kekuasaan didaerah ini dan jika dia mau nerima akan dikasihin setengah kekuasaan itu buat dirinya. anjing ciwi langsung mempertimbangkan penewarannya.. Namun, tidak lama kemudian, Nabi Sulaiman yang mendengar obrolan dari kedua anjing ini, langsung menarik telinga di anjing cowo.. haha  (FYI; Nabi Sulaiman diberi kelebihan oleh Allah dapat berbicara dengan hewan)

     Nabi Sulaiman langsung berbicara sama anjing ini, " Bagaimana bisa engkau memberikan kekuasaan yang bukan milikmu? Kekuasaan yang ada disini milikku", sahut Nabi Sulaiman. Anjing cowo berkata, " Maafkanlah diriku, karena dalam bercinta dihalalkan segala hal karena senjata yang paling ampuh dalam cinta adalah kedustaan. 

    

    Nahh.. Dari kisah ini, aku mau ngangkat kisah ini kedalam blog hakikat cinta dalam part Love Story karena dari kisah ini kita mempelajari, bahwa cinta perlu perjuangan.. Iya gak guys,, tapi tentunya.. perjuangan cinta ini dilakukan harus dengan jalan dan cara yang benar.

Dan dengan kisah ini kita tahu, cinta itu terkadang sesuatu yang dusta. Dalam artian, cinta yang tumbuh dihati kita, terkadang menutup mata kita yang lainnya. Ketika kita melihat cinta kepada seseorang malah membuat kita fokus kepada dia dan melihat kepada kebaikan-kebaikannya sehingga menutupi keburukan-keburukan  yang ada pada dirinya. 

Yapss.. itulah part ke 3 dari Love Story Hakikat Cinta, semoga kita semua terus belajar dan belajar. kuncinya memantaskan diri. Cukup terus memantaskan diri. Jangan lupa Share dan Komen jika ada Ilmu yang bertambah dari blogku ini.. Salam Hakikat Cinta.. "Karena Cinta, adalah Cinta kepadaNYa"


                

Part 4. Apakah Cintaku Benar?

        Udah lama banget nih belum mulai lagi nulis cerita buat kalian, ya tau sendiri lah aku alhamdulillah disibukan dengan kegiatan-kegiatan yang lain. (bukan pamer) haha.. Tapi alhamdulillahnya juga kali ini bisa berbagi cerita lagi dengan part yang berbeda. Sambil ngobrol santai sama temen-temen di masjid. aku nyoba nulis ini buat kalian. (photo bukan buat narsis yaa.. haha)


(nongkrongnya dimasjid ajah guaiess)
(nongkrongnya dimasjid ajah guaiess)
      Aku mulai dengan kisah cinta yang di part sebelumnya..  (Udah baca belum nih??)  yaps.. dari Kisah cinta di SMA. Cinta menurut sebagian besar remaja lebih identik dengan cinta kepadanya (cinta kepada lawan jenis). iyaa,, aku juga pernah berpikir seperti itu, mungkin sekarang cinta kepadanya juga masih ada. dan itu fitrah, sekali lagi fitrah yang gk bisa dilarang bahkan di hadang begitu saja. 

     Yang terpenting sebenernya bukan siapa yang dicinta, namun proses untuk mendapatkan cinta itu yang menjadi perhatian aku. Dengan kisah cintaku waktu SMA melewatin ini semua mempunyai makna yang berarti bagiku hingga sekarang. Proses yang aku lakukan untuk mendapatkan cinta yang menurutku benar (menurutku benar) ternyata lambat laun  membuatku sadar. 
    kok bisa sih? yaa.. Semua ku lalui dengan keras kepala. yakin bahwa cinta yang aku lalui benar. hingga perjalanan hidup ini membawaku kepada semua kampus yang mengubah itu semua. Pondok yang bertolak belakang dengan backgroundku. Namun proses itu aku lalui dengan tetap keras kepala (yaaa.. Yakin ajah gtu, yakin gak akan melepaskan cinta itu, yakin dia adalah tujuanku). waktu berjalan begitu cepat, waktu yang merubah kerasnya sebuah batu menjadi sebuah lobang dan yang lama dan lama menjadi retak dan hancur. yang hanya dengan tetesan air dengan penuh makna.
    Aku mengenal seseorang yang menjadi air tersebut, selalu ada, bermanfaat dan lembut. terus ia terkadang menasehatiku, pernah ditolak olehku. namun menasehatinya tanpa henti baik langsung maupun tidak langsung. Mengadakan dauroh sudah tidak aneh lagi( dauroh yang bener bener nyindir banget.. haha) Dauroh berinteraksi dengan lawan jenis sudah menjadi makananku setiap kali event ini diadakan olehnya. SUKSES.. Batu akan pecah jika kita memukulnya dengan keras namun batu akan terbentuk dengan  ukiran-ukiran cinta dan tetesan-tetesan kerinduan, tetesan kerinduan akan menunjukan sesuatu yang benar.
     Aku akhirnya menyadari itu, cinta yang ku lalui ternyata bukan sesuatu yang benar. Cinta yang ku lalui bukan sesuatu yang diridhoi oleh Nya. Aku bersyukur sekali disadarkan akan hal-hal yang salah, Aku bukan  manusia sempurna, aku memiliki masa yang orang tidak tau  juga pernah dialami. Aku orang yang ingin cinta dan dicintai olehnya dan oleh-Nya serta dia yang dicintaiNya. Namun aku mau jalan cinta yang benar. Proses mendapatkan cinta yang benar. Cinta yang tidak membuat Allah cemburu, Cinta yang tidak membuat Allah murka. Cinta aku kepadaNya bisa membawaku kepadanya. Lantas? 
    
    Yaps,. Itu kisah cintaku kali ini., semoga membuat pencerahan bagiku yang masih belajar berproses. membuat kisah-kisah cinta yang menggugah dan enak di baca,. yaa.. semua butuh proses dan aku menyadari itu dengan segala kekuranganku. Aku bukan ahli sastra yang bisa membuat puisi-puisi manis tentang diriMU dan tentang kamu. membuat kata-kata cinta yang membawa kamu menemukan cinta yang benar. 
    Pointnya adalah kamu udah menemukan cintamu? kalo udah, lantas proses yang kamu lalui udah bener belum? Proses yang kamu lalui udah membuat Dia ridho kepadamu?

    Kitaaa lanjuuut besok yaa.. See you. dengan part part selanjutnya. Penasaran?? tungguin ajah yaa,,, hehe Selamat malam dan selamat menikmati (Jangan lupa Kopi susunya dengan tambahan rempah rempah cinta)

Part 2. Kisah Cinta di SMA

 



Berlanjut ke sebuah kisah cinta saat sma. Waktu sma menjadi kisah-kisah indah yang tidak akan terlupakan. Dimulai dari keseruan teman-teman, saat belajar untuk menempuh ujian, sampai keseruan dalam masalah cinta. 

Saat sma sering sekali menyalah artikan apa itu cinta. Cinta yang membawaku kepada sebuah jalan yang salah, membawa kepada jalan yang tidak diridhoiNya, Cinta yang bukan seharusnya dilakukan oleh seorang manusia yang beriman kepadaNya. Yaa.. Aku tidak menyadari itu, dan aku tidak tahu.. 

Kisah sma yang pada saat itu semua orang melakukannya, dan sesuatu yang tabu jika ada salah satu orang tidak pacaran. Hingga akhirnya aku bertemu dengan seorang yang menarik hatiku, entah bagaimana berawal semua terjadi begitu saja. Tarikan hati adik kelas yang membuat aku berusaha mendapatkannya. Hehe 

Lama berhubungan via hati ke hati.. Haha alias lewat BBM atau SMS waktu itu, belum mengenal whatsapp. Semua berlalu waktu demi waktu dihabiskan hanya untuk membalas pesan dari dia. 

Cukup lama berkenalan dengan dia, dan akhirnya aku terjerumus kedalam ironi yang dikatakan pacaran. Pacaran yang katanya jalan untuk mencapai keseriusan ternyata itu adalah jalan yang salah. Salah, dan cukup salah, namun pacaran menurut sebagian orang bahkan hampir dilakukan oleh semua orang. Dan ironi ini menjadi sesuatu yang biasa-biasa saja ditengah tengah anak SMA. Sma iya Sma mungkin gak hanya di sma tapi sudah menjamur ditengah -tengah anak muda. (Waduh keliling dulu ya ceritanya Haaha😀)

 setelah baca yang barusan, mungkin banyak yang langsung skip. Haha gak apa apa lah yaa.. OKE, Balik lagi on the track. Hingga akhirnya kita sering jalan bareng, sampai bertemu kerumahnya bertemu orang tuanya (Waduh, bener bener konyol sekali) Yang seharusnya tidak aku lakukan ketika pacaran dahulu.. Pacaran itu jalan yang tidak di ridhoi Allah, dan jalan masuknya upaya upaya setan untuk mengganggu hambanya yang tidak tahu apa itu hukum-hukum Allah.. 

Next Cerita kita lanjutkan di part selanjutnya.. STAY TUNE ON THE TRACK ehh. ON THE LOVE STORY by Hakikat cinta.. Jangan lupa follow akun instagram kami di @muhammadbagja17


PART 1. INTRO

    


    Assalamualaikum. Sebut saja namaku Cinta, Aku adalah rasa yang semua orang pasti miliki atau mungkin sekarang rasa itu sedang mekar, ibarat bunga disuatu taman yang indah. namun kita tidak tau kapan bunga itu akan layu. Namun kita saat ini berada dimana bunga itu indah tanpa memikirkan apapun yang terjadi pada bunga itu.

     Aku berasal dari Jakarta, sekitar belasan tahun aku hidup di Jakarta. disana aku dilahirkan dan tumbuh menjadi sosok yang hidup dengan berbagai asam manis kehidupan, walaupun aku tahu umur ku belum mampu peka terhadap situasi dan kondisi yang aku alami. 

   Aku dengan cinta yang pernah tumbuh waktu sekolah SD.. haha☺ Entah itu rasa cinta atau bukan. Ada yang bilang itu Cinta Monyet :) Kosakata yang sulit dimengerti ketika aku berada di bangku SD. Yaaa.. Namanya juga anak SD yang gak tau apa itu Cinta.. haha Tapi hatiku merasakan sesuatu yang berbeda.. 

    Oh iya ini masih intro yaaa... Back to Topic.. hehe Sampai mana tadi??? hhmmmm.. oh iyaaa... Lanjut... Belasan tahun hidup dikota membuatku merasa tidak ingin pindah kemanapun, apa lagi pindah ke desa, aku tidak pernah berpikir sebelumnya. Namun situasi ini yang membuat diriku harus melalui ini semua.. bukan terpaksa yaa.. aha..

    Dan sebetulnya kisah cintanya pernah muncul waktu SD, namun aku gak mau bercerita dari sana. (kejauhan) Dan gak pantes juga diceritai untuk publik.. haha

    Waktu berlalu, hingga akhirnya aku mudik ke desa hingga sekarang. Namun aku masih ingat pada saat perjalanan mudik, aku berjanji pada diriku akan kembali kesini lagi. Hmmm.. Apakah janji itu akan terealisasikan? Entahlah... karena perjalananku masih panjang dengan berbagai kisah Cinta atau kisah hidup yang akan aku tuangkan pada tulisan-tulisanku.. 

Jadi, Kisah "Cinta" ini bukan untuk bucin-bucinan, hanya memperjelas bahwa cinta itu fitrah yang bisa didapatkan oleh siapa saja, termasuk? kamuu.. Penasaran dengan kisah selanjutnyaaa.. Stay tune di website kita "HAKIKAT CINTA" dengan part-part di
Love Story..

    

ATTENTION (Muslim Cover lirik) - Dodi Hidayatullah

Kau selalu.. selalu.. selalu mencari perhatian
Agar Si dia..si dia.. suka padamu
Hingga kau lupa.. kau lupa.. kau lupa.. kau lupakan semua
Demi kau dapat.. kau dapat..kau dapat cintanya

Oh..ohh..ohh..

Namun kau tlah terkena tipu dunia
Hingga kau lupakan semua
Bahkan Allahpun jua kau lupakan
Demi mendapat cintanyaa...

Kau telah tertipu bujuk dunia.. a
Terlena si dia pada wajah cantiknya..
Padahal Allah lah yang harus kau cinta
Allah cinta utamakan yang paling utama..

Ohh..ohhh..

Kau terlena.. terlena.. terlena.. akan wajah cantiknya
Tapi bungapun.. bungapun.. kan layu akhirnya
Tapi selalu.. selalu.. selalu.. kau tergoda si dia
Hingga tak mampu.. tak mampu.. tuk tundukan pandangan

Ohh..ohh..

Namun kau tlah terkena tipu dunia
Hingga kau lupakan semua
Bahkan Allahpun jua kau lupakan
Demi mendapat cintanyaa...

Kau telah tertipu bujuk dunia.. a
Terlena si dia pada wajah cantiknya..
Padahal Allah lah yang harus kau cinta
Allah cinta utamakan yang paling utama..

(Awas kau terlena.. Awas nanti kau sampai terlena)

Namun kau tlah terkena tipu dunia
Hingga kau lupakan semua
Bahkan Allahpun jua kau lupakan
Demi mendapat cintanyaa...

Kau telah tertipu bujuk dunia.. a
Terlena si dia pada wajah cantiknya..